11 Titik Perbatasan Jabotabek Disiapkan untuk Halau Pemudik Balik ke Jakarta

26/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai Selasa (26/5/2020) akan halau pemudik yang berencana kembali ke Ibu Kota melalui 11 titik perbatasan di Jabotabek.

Pemprov DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya Penyekatan dilakukan di 11 titik perbatasan Jakarta dengan Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

>>>  37 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta di Hari H Lebaran 2020

Gambar menunjukkan Larangan arus balik pemudik ke jakarta

Sebanyak 11 titik dipersiapkan untuk halau pemudik balik ke Jakarta

Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan 550 orang untuk memindahkan orang yang kembali ke Jakarta. Para petugas tersebut disebar di 11 titik dan dibagi dalam tiga shift untuk halau pemudik yang berniat kembali ke Jakarta.

"Mulai hari ini akan ada penyekatan di 11 titik di dalam batas administrasi Jabodetabek, mulai Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Tangerang," kata Kadishub DKI Jakarta. Syafrin Liputo Jakarta dalam keterangan resminya seperti yang dikirim dari NTMC Polri. .

>>>  Aturan Ganjil Genap di Jakarta Masih Ditiadakan Hingga PSBB Usai

Gambar menunjukkan polisi dan mobil

Hal ini dilakukan untuk menerapkan penyebaran virus Covid-19 di Jakarta

Syafrin mengatakan pemudik dikembalikan ke Jakarta, kecuali orang-orang yang kegiatannya dikecualikan. Itu pun mereka wajib mengantongi surat izin keluar-masuk (SIKM) sedangkan angkutan logistik tidak diizinkan. Selain itu ia juga membantu angkutan barang yang tidak digunakan untuk mengangkut warga yang kembali ke Jakarta. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ditemukan di lapangan.

“Jadi yang pertama tentu saja kita sudah sepakat dan sudah sesuai dengan arahan Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 untuk penyambung orang-orang Jabodetabek itu pada batas administrasi Jabodetabek,” tutupnya.

>>>  Tembakan Mata-Mata Honda Civic Tipe R 2022 Beredar, Jadi Mirip BMW

Berikut ini di bawah ini daftar 11 titik penyekatan yang telah disiapkan untuk halau pemudik balik ke Jakarta:

Kabupaten Tangerang:

1. Jalan Syekh Nawawi
2. Gerbang Tol Cikupa
3. Jalan Raya Serang
4. Jalan Raya Maja

Kabupaten Bogor:

1. Jalan Jasinga
2. Jalan Ciawi-Cianjur
3. Jalan Ciawi-Sukabumi
4. Jalan Raya Tanjung Sari

Kabupaten Bekasi:

1. Jalan Raya Pantura (Kedung Waringin)
2. Jalan Inspeksi Kalimalang
3. Ruas Tol Cikarang Km 47 Arah Jakarta

>>>  Temukan berbagai pilhan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top