1.085 Kendaraan Menuju Jakarta dari Jateng Dipaksa Putar Balik

29/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
1.085 Kendaraan Menuju Jakarta dari Jateng Dipaksa Putar Balik
Personel gabungan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan telah berhasil memutar balikan sebanyak 1.085 Kendaraan dari Jateng menuju Jawa Barat maupun DKI Jakarta.

Aturan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang diterapkan oleh Provinsi Jakarta membuat tidak semua orang bisa masuk ke Jakarta. Meski begitu masih banyak masyarakat mencoba kembali ke Jakarta setelah terlanjur mudik lebaran 2020.

>>>  Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Sepakat Mitsubishi Pimpin ASEAN

Gambar menunjukan Pos Tol Kalikangkung

Pos penyekatan Tol Kalikangkung melakukan penyekatan ekstra ketat

Dikutip dari laman NTMC Polri Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, mengatakan, personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, hingga Kamis (28/5/2020), telah menghalau sebanyak 1.085 kendaraan dari Jawa Tengah yang akan menuju ke Jakarta. Pengendara diminta untuk putar balik dan dilarang melanjutkan perjalanan ke arah Jawa Barat maupun Jakarta.

“Penyekatan arus balik terhitung dari lebaran H+2 hingga H+5 sekarang ini, dari 12 titik penyekatan paling banyak dilakukan adalah di Pos Tol Kalikangkung. Jumlah kendaraan yang sudah diputarbalikkan arah kembali menuju Semarang dengan arus balik ini sebanyak 1.085 kendaraan, dari jumlah tersebut memang paling banyak di Pos Kalikangkung, yakni 624 kendaraan," kata Iskandar.

>>> Innova, Fortuner, Sienta dan Vios Diskon Rp 100 Juta di Auto2000 Digiroom

Gambar menunjukan Larangan mudik

1.085 kendaraan dari Jawa Tengah yang akan menuju ke Jakarta berhasil dihalau petugas

Dikatakan di Pos Tol Kalikangkung pemeriksaan dilakukan ekstra ketat di dua jalur, di mana lajur sebelah kiri untuk kendaraan truk pengangkut barang-barang seperti sembako, alat kesehatan dan lain-lain. Sedangkan kendaraan pribadi berada di sebelah kanan. Kendaraan plat nomor luar kota terutama yang menuju Jawa Barat dan Jakarta tidak boleh melanjutkan perjalanan dan langsung diminta putar balik.

“Kendaraan-kendaraan plat H dari Semarang atau dari Jateng yang menuju Jawa Barat atau Jakarta kita lakukan pemeriksaan ketat. Keperluannya apa, tujuannya kemana, apakah syarat-syaratnya sudah dipenuhi, kalau tidak memenuhi syarat kita minta putar balik kembali ke Semarang atau Jawa Tengah. Sebab Jakarta dan Jawa Barat sudah memberlakukan PSBB, di mana di sana syaratnya lebih ketat lagi, maka dari pada disuruh balik dari Jakarta lebih baik dari Jateng diperketat,” tutupnya.

>>> Berita terbaru seputar otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modus Baru Pemudik Masuk ke Jakarta, Ganti Plat Nomor!

29/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Beragam cara dilakukan pemudik masuk ke Jakarta demi lolos petugas di pos penyekatan check point. Kini modus yang dilakukan adalah dengan mengganti plat nomor kendaraannya.

Lihat juga

Catat, SIKM Jakarta Hanya Boleh untuk 11 Urusan Ini!

29/05/2020

Pasar mobil

3 menit

SIKM menjadi dispensasi bagi warga untuk bisa keluar / masuk Jakarta selama masa PSBB. Namun perlu diperhatikan SIKM hanya berlaku untuk urusan-urusan tertentu.

Lihat juga

Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

29/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan mengumumkan untuk menutup pabriknya di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka efisiensi bisnisnya secara global dan bisa mencatat pertumbuhan positif.

Lihat juga

Perpanjangan SIM dan SIM Keliling Baru Dibuka Setelah 29 Juni 2020

29/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Polda Metro Jaya baru akan membuka layanan perpanjangan SIM dan fasilitas SIM Keliling setelah 29 Juni 2020. Jika pemilik SIM habis masa berlakunya, mendapat dispensasi.

Lihat juga

Cek Bagian Ini Saat Transmisi Matic Tidak Mau Pindah Gigi dari P ke R

29/05/2020

Perawatan dan service

4 menit

Ketika transmisi matic tidak mau pindah gigi dari posisi P ke R, maka jangan langsung menilai ada kerusakan pada sistem gearbox. Sebaiknya periksa komponen yang satu ini.

Lihat juga
 
back to top