Harga Mazda CX-8 November 2019: Ketika Mazda Torehkan Era Baru SUV Premium Jepang di Indonesia

Hafizh Fauzan Harga Mazda
Mengisi celah antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9, Mazda CX-8 mendefinisikan gaya SUV Premium baru menurut paham Mazda. Seperti apa pendekatan Mazda CX-8 yang menjadi mobil baru Mazda di akhir tahun 2019 in? Dan berapa informasi harga Mazda CX-8 di bulan November 2019?

1. DAFTAR HARGA MAZDA CX-8

Menjelang akhir tahun 2019, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia merilis Mazda CX-8. Mobil ini hadir mengisi celah Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 yang sudah hadir di Indonesia. Adapun Mazda CX-8 merupakan model yang pertama kali debut di Jepang pada Desember 2017, dan kini mulai dipasarkan di kawasan Australia dan Asia Tenggara, dimana Indonesia merupakan salah satu negara selain Malaysia, Filipina, dan Thailand yang mendapatkan Mazda CX-8.

Foto Launching Mazda CX-8 di Indonesia

Peresmian Mazda CX-8 oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)

Dengan resminya Mazda CX-8 hadir di Indonesia, berapakah harga resmi Mazda CX-8 terbaru ini? Berikut informasi harga Mazda CX-8 terbaru yang bisa disimak dalam tabel berikut ini.

Daftar Harga Mazda CX-8 

Harga On-The-Road

Mazda CX-8 Touring

Rp746.800.000

Mazda CX-8 Elite

Rp664.800.000

>>> Review All New Mazda CX-9 2019, Spesifikasi dan harganya

2. HARGA MAZDA CX-8: PROMO PENJUALAN

Foto Mazda CX-8 Elite di Indonesia berwarna hitam

Sosok Mazda CX-8 yang sudah bisa dipesan konsumen saat ini juga

Untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil baru Mazda, setiap pembelian Mazda CX-8 konsumen akan mendapatkan benefit serta promo penjualan sebagai berikut:

  • Free service & spare part 3 tahun atau 60.000 km (mana tercapai lebih dulu)

>>> SUV Berdesain Sporty, Inilah Tips Lengkap Membeli Mazda CX-5 Bekas

3. HARGA MAZDA CX-8: VARIAN-VARIAN

Mazda CX-8 dijual di Indonesia dalam dua varian, yakni Touring dan Elite. Untuk versi Touring dan Elite memiliki beberapa fitur dan tampilan berbeda. Untuk fitur yang absen di Mazda CX-8 Touring dan baru tersedia di Mazda CX-8 Elite adalah Power Liftgate, speaker Bose Sound System, Active Driving Display, serta teknologi i-ACTIVSENSE dan kamera 360 Monitor.

Foto Mazda CX-8 Elite jok tengah

Konsep jok tengah captai seat membedakan Mazda CX-8 Elite dengan Mazda CX-8 Touring 

Sedangkan untuk versi Elite semua fitur yang kami sebutkan di atas sudah tersedia sebagai standar. Plus salah satu keunikan versi Mazda CX-8 Elite dan tidak ditemukan pada Mazda CX-8 Touring ialah format duduk 2+2+2 pada tiga baris jok, sehingga masing-masing jok mampu memberikan kenyamanan terbaik selama perjalanan.

>>> Anda sedang mencari mobil SUV dari Mazda, coba mmelihat Mazda CX-9 ini

4. HARGA MAZDA CX-8: SEKILAS PANDANG

Foto Mazda CX-8 Elite dilihat dari sisi depan

Penampilan Mazda CX-8 dari sisi eksterior

Jika dilihat secara sekilas, Mazda CX-8 terbaru memiliki basis visual yang terinspirasi dari Mazda CX-5. Memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm, Mazda CX-8 tetap menghadirkan karakter desain khas KODO-DESIGN yang berkualitas tinggi. Semua varian Mazda CX-8 menggunakan pelek aluminium 19 inci. Untuk pencahayaan, baik di area headlight dan taillight sudah menggunakan teknologi LED.

Gambar menunjukkan desain interior mobil Mazda CX-8

Konsep interior Mazda CX-8 Elite 2019

Masuk ke dalam kabin, Mazda CX-8 tipe Elite menjadi representasi perubahan konsep penumpang pada mobil SUV dari Jepang. Pasalnya, Mazda menggunakan format jok baris tengah yang memiliki Central Armrest, sehingga penumpang di baris kedua dibuat lebih nyaman selama perjalanan. Adapun di depan interior, Mazda menghadirkan head unit MZD Connect dengan floating monitor 8 inci yang terintegrasi dengan Smartphone integration dan 10 speaker BOSE Sound System. Khusus jok dibalut Nappa Leather berwarna Deep Red (tipe Touring menggunakan Cloth black). Jok depan semuanya diatur secara elektrik dengan tambahan seat ventilation, sedangkan jok baris kedua yang bersifat captain seat menghadirkan fitur seat warmer.  

Gambar menujukkan bagian mesin dari mobil Mazda CX-8 Elite

Penampilan Mazda CX-8 dari sisi mesin

Semua keluarga Mazda CX-8 menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfiguarasi 4 –silinder segaris DOHC, 16 valve. Mesin ini diklaim bisa menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi 252 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. 

Terkait keselamatan berkendara, Mazda CX-8 sudah dibekali banyak fitur mutakhir yang tersedia sebagai standar. Fitur tersebut ialah Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC), Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus (GVC-Plus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera (khusus Mazda CX-8 Touring), 360° View Monitor (khusus Mazda CX-8 Elite), Dual Front Aibags dan ISOFIX child-sheat. Adapun teknologi i-ACTIVSENSE tetap hadir di Mazda CX-8 versi Elite, dimana fitur i-ACTIVSENSE yang tersedia diantaranya adalah Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA).

>>> Kenali & Pahami Fitur Sistem Infotainment Canggih MZD Connect dari Mazda

5. HARGA MAZDA CX-8: SPESIFIKASI

Informasi spesifikasi Mazda CX-8 bisa disimak di tabel berikut ini

Spesifikasi Mazda CX-8 2019

Dimensi Mazda CX-8 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

4.900 mm x 1.840 mm x 1.730 mm

Jarak Poros Roda

2.930 mm

Ground Clearance

205 mm

Radius Putar

5.8 meter

Mesin Mazda CX-8 2019

Tipe Mesin

SKYACTIV-G 2.5, 2.488 cc 4-silinder inline DOHC 16 valve

Tenaga Maksimal

187 HP @ 6.000 rpm

Torsi Maksimal

252 Nm @ 4.000 rpm

Transmisi

6 Percepatan SkyActiv-G

Kaki-Kaki Mazda CX-8  2019

Suspensi Depan

MacPherson strut

Suspensi Belakang

Multi-link

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Velg

19 Inci Aluminium Wheels

>>> Klik sini untuk update harga dan promo dari mobil-mobil lainnya

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
3

Daftar harga mobil sama merek

  • Harga Mazda 3 Bulan November 2019: Garansi 3 tahun atau 60.000 km

    Derry Munikartono Harga mazda

    Bertepatan dengan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku ATPM Mazda di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru Mazda 3 yang merupakan mobil pertama yang mengusung generasi terbaru desain KODO di Indonesia. Kehadiran mobil ini menjadi daya tarik bagi pengunjung dan juga awak media, apa saja yang ditawarkan generasi terbaru Mazda 3? Dan berapa harga Mazda 3 generasi terbaru?

    13/09/2019
    1
  • Harga Mazda5 Bulan November 2019

    Franky Pratama Harga mazda

    Di sektor Multi Purpose Vehicle (MPV), Mazda memiliki produk teranyar yang dirilis pada 22 Oktober 2017 lalu. Model tersebut dinamai Mazda5 yang dirilis bertepatan dengan tingginya minat masyarakat akan kendaraan MPV. Sentuhan teknologi SKYACTIV juga disematkan pada model satu ini. Berapa harga Mazda5 di tahun 2019?

    17/08/2019
  • Harga Mazda 6 Bulan November 2019: Garansi 3 Tahun atau 100.000 KM

    Franky Pratama Harga mazda

    Bertepatan dengan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang baru saja berakhir, PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadikan momentum tersebut untuk merilis generasi terbaru dari Mazda 6. Sontak, Booth Mazda kala itu terlihat cukup ramai didatangi oleh para konsumen dan awak media. Apa saja keunggulannya? Berapa harga Mazda 6 Indonesia terbaru pada 2019 ini?

    16/08/2019